Aplikasi Gogo dan Mango Live Tidak Bisa Direkam Layar? Begini Cara Menyiasatinya

Aplikasi gogo live tidak bisa memakai perkeam layar, solusinya? Apk Gogo live dan Mango Live merupakan salah dua aplikasi streaming online yang cukup populer di kalangan pengguna tanah air.   Sejatinya ada banyak sekali aplikasi live streaming yang beredar saat ini seperti Bigo Live (yang notabene pinoir serta trend maker), nono live, dan Mlive. Kebanyakan aplikasi tersebut memang besutan Thailand, sebut saja seperti Mglobal Live, Mango Live, dan Mlive.

Banyaknya talent yang berparas cantik, putih, dan ceria memang membuat banyak pengguna tanah air yang menginstall dan menjadi user aplikasi Mango Live dan Gogo live. Apalagi para broadcaster (sebutan bagi VJ atau talent yang melakukan live stremaing) sering memberikan show yang menarik. Tak heran jika banyak pengguna yang ingin mengabadikan show tersebut dengan cara merekam siaran Gogo Live atau Mango live.

Wajib Baca : Gratis Tanpa Sensor Aplikasi Live Streaming Bebas Banned dari China

Pada awal mula kemunculannya, pengguna bisa dengan mudah merekam live streaming aplikasi Bigo, Nono, Mango, atau Gogo. Caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan fasilitas screen recorder yang dimiliki oleh masing-masing smartphone. Namun seiring dengan banyaknya penyalahgunaan dengan menhe-share hasil rekaman live apk Gogo atau Mango live, pihak pengembang aplikasi kemudian membatasi pengguna sehingga aplikasi gogo atauMango tidak bisa direkam. Live streaming bisa direkam namun ketika diplay, hanya akan terlihat layar hitam dan suaranya saja.

Merekam apk Gogo Live dan Mango Live dengan menggunakan Aplikasi Perekam Layar

Senada dengan cara manual, ketika admin mencoba menggunakan aplikasi perekam layar seperti AZ Screen Recorder, DU Screen Recorder, dll.. ternyata aplikasi Gogo live dan Mango tidak bisa direkam ataupun discreenshot. Dari hasil percobaan, saat ini memang aplikasi Gogo Live ataupun Mango live tidak bisa direkam dengan perekam layar apapun itu aplikasinya. Lalu bagaimana jika kita ingin mengabadikan live streaming yang menarik tersebut? dari hasil utak-atik, ternyata kita bisa menyiasati untuk merekam gogo live ataupun Mangolive, caranya sebagai berikut:

Cara Merekam Mango live dan Mlive Dijamin 100% Work

Cara Merekam Mango live dan Mlive Dijamin 100% Work
Cara Merekam Mango live dan Mlive Dijamin 100% Work

Untuk menyiasati masalah tidak bisa merekam apk gogo live atau Mlive atau Mango live, kita harus sedikit “bekerja keras” karena tidak bisa langsung dari smartphone. Kita harus menggunakan bantuan PC/Laptop yang kemudian menginstall emulator android, dalam hal ini kami gunakan software Bluestack. Adapun langkah langkahnya sebagai berikut :

  1. Siapkan PC/komputer
  2. Download dan install aplikasi/software Bluestack (ukurannya sekitar 500MB)
  3. Setelah aplikasi terdownload dan terinstall, silakan buka app Bluestack dan login ke Playstore.
  4. Kemudian silakan cari dan install aplikasi Gogo live/Mango Live/Mlive yang ingin atau biasa kamu gunakan
  5. Setelah terinstall, silakan jalankan aplikasi Mango Live dan Mlive tersebut, silakan login atau daftar jika belum memiliki akaun
  6. Silakan pilih broadcaster favoritmu yang ingin live streamingnya kamu rekam di apk Gogo live
  7. Untuk merekam layar Mango Live streaming dan lainnya, kamu tinggal menggunakan fasilitas screen recorder. Jika menggunakan WIndows 10 kamu cukup menekan tombol Windows + G lalu pencet tombol rekam (bulat) di bagian atas.
  8. Selamat, kamu kini bisa merekam layar Mango live, Gogo Live, atau Mlive tanpa kendala

Itulah solusi praktis untuk mengatasi aplikasi gogo live atau mango live tidak bisa memakai perekam layar. Dengan cara ini kamu bisa menyimpan momen-momen seru live streaming yang dilakukan oleh broadcaster. Selamat mencoba. Baca juga Cara Rekam Layar Mlive Tanpa Aplikasi 100% Work

4 thoughts on “Aplikasi Gogo dan Mango Live Tidak Bisa Direkam Layar? Begini Cara Menyiasatinya”

Leave a Comment