Cara Daftar dan Menggunakan Shopee PayLater

Cara Daftar dan Menggunakan Shopee PayLater

Cara Daftar dan Menggunakan Shopee PayLater – Setelah muncul berbagai macam aplikasi untuk belanja online yang makin diminati oleh masyarakat, kini muncul lagi sebuah fitur terbaru yang makin memudahkan para penggemar belanja lewat toko online. Fitur tersebut adalah pay later atau sistem pembayaran instant yang bisa Anda bayar pada waktu tertentu. Fitur ini dapat berlaku di berbagai jenis transaksi seperti belanja online untuk kebutuhan sehari-hari, biaya tiket pesawat, isi data internet dan juga untuk memesan hotel. Bisa dikatakan jika fitur pay later ini memang memiliki manfaat dan fungsi yang sama dengan kartu kredit. Adapun konsep utama yang diusung dari fitur pay later ini sendiri adalah “belanja sekarang bayarnya nanti di belakang”. Layanan ini pun semakin popular di kalangan milenial karena semakin tingginya pula minat anak muda untuk berbelanja online dibandingkan berbelanja di toko fisik.

Kemajuan teknologi dengan menggunakan sistem pembayaran e-commerce ini membuat berbagai toko belanja online juga berlomba untuk menggunakan fitur pay later. Salah satu toko belanja online raksasa yang memiliki jumlah pengguna sangat banyak di tanah air adalah aplikasi Shopee. Shopee sendiri memasang batasan pinjaman sebesar Rp. 750.000 untuk awal transaksi pemakaian. Adapun nilai kredit limit pada akun dapat meningkat seiring dengan meningkatnya kualitas nilai kredit pada akun Shopee Anda. Semakin sering Anda berbelanja maka semakin besar pula kesempatan untuk mendapat nilai kredit lebih pada akun Anda.

Cara Daftar dan Menggunakan Shopee PayLater
Cara Daftar dan Menggunakan Shopee PayLater

Cara Daftar dan Menggunakan Shopee PayLater

Adapun cara daftar untuk bisa menggunakan Shopee pay later adalah sebagai berikut

  1. Hal utama dan paling penting adalah Anda harus memiliki akun Shopee. Anda tidak bisa menikmati fitur Shopee pay later tanpa membuat akun sebelumnya.
  2. Setelah akun Anda sudah terdaftar dan terverifikasi maka langkah selanjutnya adalah Anda harus mengecek usia dari akun Shopee Anda. Syarat usia dari akun Shopee untuk bisa menikmati fitur pay later adalah minimal tiga bulan.
  3. Akun Shopee Anda juga harus memiliki riwayat transaksi yang bagus artinya Anda harus rutin menggunakan akun Anda untuk berbelanja atau mungkin berjualan.
  4. Langkah terakhir agar bisa menggunakan Shopee pay later adalah dengan rutin mengupdate aplikasi Shopee Anda ke versi terbaru.

Nah, itulah beberapa cara sekaligus syarat untuk bisa mengaktifkan fitur Shopee paylater di akun Anda. Sekedar tambahan, dalam mengaktifkan fitur Shopee pay later ini Anda tidak perlu mengajukan aktifasi ke pihak Shopee karena fitur ini adalah layanan yang bersifat otomatis sehingga jika akun Anda telah memenuhi persyaratan maka secara otomatis Anda sudah bisa menggunakan fitur pay later.

Baca juga : Cara Topup Free Fire Melalui Shopee

Setelah persyaratan-persyaratan di atas terpenuhi maka adapun langkah selanjutnya untuk menggunakan Shopee paylater adalah, yang pertama berbelanjalah dengan menggunakan akun Shopee Anda dan pastikan total transaksi pembayaran berjumlah di bawah satu juta rupiah. Setelah itu, lanjutkanlah ke metode pembayaran lalu cari pilihan menu pembayaran pay later. Kemudian, silahkan klik konfirmasi untuk melanjutkan proses pembayaran pada akun Shopee Anda. Langkah selanjutnya adalah  dengan mengklik buat pesanan, lalu masukkan OTP dan kemudian konfirmasi. Setelah mengkonfirmasi transaksi pada akun Shopee Anda maka pembayaran pun secara otomatis akan terkonfirmasi dan pihak penjual pun akan segera mendapatkan pemberitahuan untuk mengirimkan barang pesanan Anda.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai cara mendaftar dan cara menggunakan Shopee paylater. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda dalam melakukan transaksi pada aplikasi Shopee.

Leave a Comment